Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Internet Tri 30GB Gratis khusus Siswa, Guru dan Dosen

Paket Internet Tri 30GB Gratis khusus Siswa, Guru dan Dosen

Arunapasman.com - Guna mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ), Operator seluler tri memberikan kuota internet gratis 30GB untuk ranah pendidikan.

Paket Internet Gratis dari Tri sebesar 30GB ini akan khusus duberikan kepada sektor pendidikan mulai siswa, guru, mahasiswa, dan dosen.

Rincian Paket Internet Tri 30GB Gratis


Kuota sebesar 30 GB yang diberikan oleh Tri terdiri dari kuota 10 GB kuota utama untuk mengakses semua aplikasi serta bonus kuota belajar sebesar 20 GB.

Rincian Paket Internet Tri 30GB Gratis
Paket Internet 30GB gratis dari Tri untuk PJJ. Foto: Hutchison Tri Indonesia

Kuota Gratis dari tri ini bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning full 24 jam dengan masa aktif 30 hari seperti :
  • Ruangguru
  • Edmodo
  • Zenius
  • Google Classroom

Baca juga : Inilah Medsos yang Paling Sering Di Akses Pengguna Internet Tri

Paket internet 30GB untuk belajar dirumah dari Tri bisa digunakan di semua jaringan yaitu 2G, 3G, dan 4G serta dengan mengaktifkan paket ini kamu akan mendapatkan cashback 20 persen setiap melakukan isi ulang pulsa.

Cara Mendapatkan Paket Internet Tri 30GB Gratis


Cara mendapatkan dan membeli kuota gratis 30GB dari tri ini kamu hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu Tri yang kamu gunakan jika memenuhi syarat syarat yang ada sebelum tanggal 31 Agustus 2020 lewat program pendataan di sekolah dan universitas.

Nantinya kuota 30 GB dari Tri ini akan diberikan ketika program bantuan kuota internet dari Kemendikbud diaktifkan dan dari keterangan pihak Kemendikbud menyebutkan bahwa program subsidi kuota internet khusus PJJ dimulai pada September 2020 hingga Desember 2020.

Optimasi jaringan dan penambahan kapasitas operator tri juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas data selama periode PJJ jika sudah diaktifkan nantinya.

Penutup

Jadi intinya Paket Internet Gratis dari Tri sebesar 30GB diberikan dalam rangka mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari Kemendikbud.

Cara Mendapatkan Paket Internet Tri 30GB Gratis tidak bisa dilakukan dari dial atau aplikasi operator tri melainkan harus melakukan pendaftaran pada sekolah atau universitas dan nanti kuota sebesar 30GB akan diberikan jika program PJJ sudah mulai aktif.