Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telkomsel Orbit, Layanan Internet Rumah Tanpa Kabel

Telkomsel Orbit, Layanan Internet Rumah Tanpa Kabel

Arunapasman.com - Belum lama ini operator Telkomsel telah meluncurkan layanan Telkomsel Orbit yang merupakan layanan internet rumah berbasis modem WiFi.

Secara garis besar Layanan Telkomsel Orbit ini jelas berbeda dengan Layanan Telkom IndiHome, Indihome menggunakan fiber optic sedangkan Orbit menggunakan koneksi internet jaringan 4G LTE serta tersedia kuota data maksimal hingga 150 GB per bulan.

Pihak Telkomsel menyebutkan bahwa layanan Telkomsel Orbit ini muncul dengan tujuan untuk mempermudah pelanggan menikmati koneksi wifi ( nirkabel ) yang bisa terhubung ke berbagai perangkat di dalam rumah.

Tentu saja dengan aplikasi MyOrbit adalah produk terbaru dari Telkomsel yang memiliki barbagai ragam fitur serta dukungan untuk para pengguna koneksi digital dengan kapasitas kuota yang besar.

Pertama kali Telkomsel Orbit diluncurkan direncanakan sudah menjangkau 50 kota di Indonesia dan kemudian akan diperluas cakupan layanannya ke beberapa wilayah lain.

Baca Juga : Cara Menggunakan, Mengisi dan Memasukkan Voucher Telkomsel

Pihak Telkomsel telah memperhitungkan dan mempersiapkan konfigurasi perangkat BTS, kemudian kapasitas jaringan sampai jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS.

Jika kamu ingin mencoba layanan Telkomsel Orbit ini maka kamu harus memiliki modem khusus dari Telkomsel Orbit, dan saat ini tersedia dua tipe varian modem yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Kedua tipe model Star dan Max nantinya akan dioperasikan secara digital melalui aplikasi MyOrbit.

Modem Orbit Star dapat terhubung dengan 32 perangkat sekaligus dan Modem tipe Orbit Max bisa terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan. Untuk Aplikasi MyOrbit sendiri bisa kamu download secara gratis pada Google Play Store. Sebagai catatan untuk pengguna IOS harap sabar karena aplikasi MyOrbit akan segera menyusul.

Fitur - Fitur MyOrbit Telkomsel


Pada aplikasi MyOrbit Telkomsel ini terdapat beberapa fitur yang bisa kamu nikmati meliputi :
  1. Pengendalian Perangkan Modem Orbit yang Terkoneksi
  2. Bisa memantau penggunaan Kuota
  3. Mengatur waktu penggunaan internet
  4. Bisa juga melakukan pembelian paket data
Jika kamu berminat untuk membeli modem Orbit Telkomsel ini bisa mengakses website pada halaman https://myorbit.id/.

Sebelum kamu melakukan pesanan pastikan dulu apakah lokasi tempat tinggal kamu sudah tercover jaringan 4G LTE atau belum.

Pada awal rilis peluncuran Orbit ini Telkomsel memberikan penawaran khusus untuk pembelian modem ataupun untuk paket datanya.

Harga Layanan Telkomsel Orbit


Mungkin kamu ingin berlangganan layanan Telkomsel Orbit, pilihan varian harganya kira kira sebagai berikut :
  1. Modem Orbit Star dapat dibeli dengan Harga Rp 799.000
  2. Modem Orbit Max dapat dibeli dengan Harga Rp 2.399.000.
Kedua macam pembelian antara Orbit Star dan Orbit Max tentunya sudah termasuk dengan perangkat modem kemudian kartu SIM prabayar Telkomsel dan tentunya besaran kuota data 50 GB untuk Orbit Star dan 150 GB untuk Orbit Max dengan masa aktif 30 hari.

Saat ini kamu dapat membeli paket data khusus Telkomsel Orbit yang masih promo dan dihargai mulai Rp 65.000 untuk 30 GB, Rp 80.000 utnuk 50 GB serta ada juga Rp 130.000 untuk 100 GB.

Diluar masa promo kamu juga tetap bisa membeli paket data Orbit dengan kisaran harga Rp 130.000 untuk 30GB, Rp 165.000 untuk 50 GB serta Rp 260.000 untuk 100 GB. Ketiga pilihan paket data tersebut aktif selama 30 hari dan dapat digunakan selama 24 jam sepanjang hari penuh.

Dari keterangan pihak Telkomsel sih ada garansi tujuh hari uang kembali apabila ketika modem diterima ternyata kualitas jaringa koneksinya kurang memuaskan dan kamu juga akan mendapatkan garansi satu tahun jika terjadi kerusakan modem di tahun pertama pemakaian.

Sebagai penutup, Layanan Telkomsel Orbit ini merupakan jenis layanan terbaru dari TElkomsel yang memberikan kemudahan akses internet rumahan tanpa kabel atau WIFI. Akses koneksinya menggunakan modem yang didalamnya ada kartu prabayar serta pembelian paket internet bisa melalui aplikasi.