Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekarang Kartu e-SIM Smartfren Bisa Dipakai pada Android

Sekarang Kartu e-SIM Smartfren Bisa Dipakai pada Android

Arunapasman.com - Bulan lalu operator seluler Smartfren secara resmi merilis embedded sim card atau e-SIM untuk smartphone Android.

Untuk sekarang hanya beberapa perangkat yang sudah bisa mendukung penggunaan e-SIM ini yaitu seri Samsung Galaxy S20 Series, Galaxy Flip dan Galaxy Fold.

Jadi jika pelanggan Smartfren sudah menggunakan e-SIM ini maka juga bisa menggunakan kartu SIM fisik untuk operator lain.

Operator Smartfren meluncurkan Kartu E-SIM pertama kali untuk pengguna ponsel IOS dan sekarang pengguna ponsel Android juga sudah dapat menggunakannya.

Munkin untuk informasi saja bahwa operator Smartfren saat ini adalah satu-satunya operator seluler yang menawarkan teknologi e-SIM prabayar di Indonesia.

Teknologi Kartu e-SIM sekarang sudah mulai banyak dikenal di Indonesia sejak ponsel iPhone X diluncurkan, waktu itu ponsel iPhone menjadi smartphone yang didukung e-SIM dari Smartfren.

Kelebihan menggunakan teknologi e-SIM yaitu bisa mudah ganti-ganti kartu operator lain tanpa harus mengganti kartu fisik.

Baca Juga : Telkomsel Orbit, Layanan Internet Rumah Tanpa Kabel

Jika kamu menggunakan kartu e-SIM makan tinggal melakukan pemindaian barcode kartu SIM yang ingin digunakan.

Khusus untuk kartu e-SIM yang ditawarkan pada ponsel Android operator smartfren juga menyediakan paket unlimited dengan harga Rp 75.000 yang bisa digunakan untuk internet unlimited dengan FUP 1 GB per hari.

Pada paket unlimited yang diberikan bersama kartu E-SIM ini kamu juga mendapatkan kuota telpon 10 menit ke semua operator dan tentunya kuota telepon gratis ke sesama Smartfren dengan kualitas HD selama 28 hari.

Jika kamu pengguna perangkat Galaxy S20 Series, Galaxy Fold atau Galaxy Flip bisa mengaktifkan kartu e-SIM Smartfren dengan langkah langkah berikut :

1. Masuk pengaturan ponsel

2. Cari dan pilih koneksi serta harus sudah terhubung ke internet atau menggunakan WiFi

3. Pilih pengelola kartu SIM

4. Pilih tambahkan paket seluler

5. Perangkat secara otomatis akan mencari jaringan

6. Pilih tambahkan menggunakan QR Code

7. Scanlah QR COde yang ada pada kemasan kartu e-SIM Smartfren

8. Tambahkan paket seluler baru

9. Aktifkan paket seluler baru

10. Cek kembali profil e-SIM dan pastikan jaringan sudah muncul di paket seluler

Jika kamu ingin mencoba Kartu e-SIM Smartfren, pastikan saat ini sudah menggunakan perangkat yang kamu gunakan sudah support ya, atau mungkin bisa membeli gawai baru sesuai daftar perangkat yang Arunapasman cantumkan diatas.