Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Paket Internet Operator untuk Belajar Online

Rekomendasi Paket Internet Operator untuk Belajar Online

Arunapasman.com - Dengan bergesernya metode pembelajaran selama masa pandemi yang dahulunya konvensional bertemu tatap muka sekarang menggunakan sarana internet base pasti membutuhkan koneks internet setiap waktu.

Jenis Paket kuota data internet dari operator seluler masih menjadi pilihan terbanyak karena tidak semua orang bisa dan mampu untuk memasang sambungan internet kabel di rumah.

Apalagi masuknya tahun ajaran baru dimana kegiatan belajar mengajarnya sebagain besar wilayah di Indonesia sudah dilakukan secara jarak jauh berbasis jaringan internet alias pembelajaran online.

Karena itu admin arunapasman mencoba membandingkan rekomendasi tiap pilihan paket internet dari operator yang memungkinkan untuk digunakan pembelajaran online melihat dari sisi harga serta jumlah kuota yang diberikan.

Mungkin saat ini tidak bisa membahas jaringan koneksi yang bagus karena harga lebih utama mengingat kebutuhan ini akan berjalan terus selama belajar dirumah masih berlangsung apalagi kondisi geografis tiap daerah berbeda yang menyebabkan perbedaan kualitas jaringan internet juga.

Baca Juga : Paket Telkomsel Murah Combo Sakti 17GB dan 25GB Unlimited Apps 30 Hari

Rekomendasi Paket Internet untuk Belajar Online yang tertera berdasarkan penilaian paket paket operator bulanan yang umum dibeli dan dengan harga yang terjangkau kurang dari 100 ribu, adapun margin perbedaan mungkin akan admin arunapasman minimalkan.

Sebagai contoh saja misalkan antara kota Semarang dan Jakarta pusat, disini akan ada perbedaan harga paket internet meskipun mungkin kebutuhan penggunaan paket daringnya hampir sama di beberapa daerah.

Berikut ini mungkin sedikit pembahasan dari arunapasman tentang paket internet operator yang bisa mengcover kebutuhan untuk belajar dirumah.

Rekomendasi Paket Internet untuk Belajar Online


1. Operator Telkomsel

Pada operator Telkomsel ada beberapa pilihan paket yang bisa dibeli salah satunya paket OMG dengan kuota 12GB yang nilai harganya masih dirata rata 100rb an saja, kuota utama sebesar 12GB dan masih dapat bonus 2GB untuk akses OMG yaitu Instagram, YouTube, Facebook,MAXstream, Viu, iFlix, Klik Film, HOOQ, Bein Sport, dan Nickelodeon Play.

Namun per bulan agustus 2020 ada promo yang namanya combo sakti Telkomsel unlimited dimana 17GB saja hanya dihargai 80ribuan saja, kalau kamu menggunakan kartu TElkomsel dengan pembelian paket 50k perbulan seharusnya kamu sudah dapat promo ini.

2. Operator Indosat

Khusus Indosat sudah ada pilihan paket internet yang cukup mumpuni yaitu Freedom Internet 30GB dengan harga 100ribu saja. Kuota utamanya sebesar 25GB yang sekarang sudah ada bonus permanen 5GB jadi totalnya sebesar 30GB untuk 30 hari.

Kalau kamu membeli paket ini beberapa kali pasti dapat promo dimana total kuota 30GB masih dapat bonus lagi 10GB yang artinya total kuota 40GB 100rb selama 30 hari. Paket internet jenis freedom internet lebih cocok dibeli untuk paket bulanan daripada membeli paket kecil yang tergitung mahal per GBnya.

Paket tipe varian Freedom Internet ini merupakan paket baru dan belum lama muncul dengan kuota utama 100% serta berlaku pulsa safe maka kuota inti tentu saja bisa dipakai untuk mengakses semua aplikasi berbasis internet.

3. Operator XL Axiata

Agak sulit memilih paket yang cocok untuk XL karena ada beberapa macam tipe dengan fokus ke bonus serta kebutuhan telekomunikasi sesama.

Mungkin paket Xtra Combo yang baru bisa menjadi pilihan dengan harga 90ribu an kamu sudah dapat kuota sebesar 10GB untuk penggunaan 24 jam di semua jaringan plus dapat bonus kuota YouTube sebesar 10GB berlaku 24 jam dan bisa YouTube tanpa kuota mulai pukul 1 pagi sampai 6 pagi.

Ya, arunapasman menilai paket ini masih menilai cukup mahal dengan hampir mendekati 100 rb cuma dapat 10gb, solusinya kamu bisa membeli paket internet XL berupa voucher sebesar 15GB yang bisa dibeli dengan harga 70rb an saja.

4. Operator Tri Indonesia

Kemudian dari operator yang sudah merakyat yaitu Tri Indonesia ada satu satunya paket rekomendasi yaiut Always On atau sering di sebut AON.

Paket AON dengan harga 100rb an saja bisa dapat kuota sebesar 16GB full 24 jam dan bisa digunaan untuk akses internet unlimited App pilihan mulai jam 1 pagi sampai 5 sore dengan FUP atau penggunaan wajar 1,5GB per harinya.

Atau jika harga 100rban terlihat cukup banyak kamu juga bisa membeli kuota sehara 50ribu an dengan kuota 10GB yang tetap ada bonus unlimitednya dengan FUP sekitar 1gb an per hari.

5. Operator Smartfren

Untuk Operator Smartfren pada layanan prabayar ada pilihan kuota sebesar 60GB dengan harga beli 100rb an saja. Sayangnya kuota 60GB terbagi untuk 20GB 24 jam dan kuota 40GB nya untuk akses internet dimalam hari, namu paket ini masih terlihat lumayan daripada yang lain.

Atau mungkin kamu bisa membeli paket Smartpfren seri Unlimited dengan harga 100 ribu yang sekarang sudah berlaku untuk 28 hari dengan FUP 1,5GB per hari, kalaupun seri unlimited di harga 80rb an masih ada kamu bisa membelinya untuk kebutuhan akses internet selama sebulan.

Penutup Rekomendasi Paket Internet untuk Belajar Online


Mungkin saat ini itu dulu Rekomendasi Paket Internet untuk Belajar Online yang bisa admina arunapasman cantumkan, mengingat harganya yang di kisaran 100rb maka sebagai saran saja lebih baik kamu cari operator dengan pilihan paket paling murah tetapi kualitas jaringannya terbaik di tempat tinggal kamu.