Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Internet Baru 'Bebas Khawatir' Apakah Dari Operator Baru?

Paket Internet Baru 'Bebas Khawatir' Apakah Dari Operator Baru?

Arunapasman.com - Salah satu keluhan pelanggan operator ketika membeli layanan data atau paket internet salah satunya dan yang paling sering dikeluhkan tidak lain adalah karena setiap paket internet yang ada di masa sekarang selalu memiliki aturan aturan yang terasa "mengekang".

Tapi lucunya hampir semua pengguna paket data tidak mau membaca syarat dan ketentuan berlaku tetapi menyadari hal tersebut setelah kuota yang dipakai habis ataupun ada masalah yang muncul.

Nah permasalahan dari syarat syarat yang muncul tersebut akan sangat terasa di masa pandemi sekarang dimana koneksi jaringan internet sangat dibutuhkan, jadi terlihat betul bahwa paket internet yang memberikan full kuota harganya pasti mahal.

Pada dasarnya permasalahan ini bukanlah hal baru hanya saja baru menyadari ketika internet beralih menjadi kebutuhan yang utama.

Para pengguna paket internet di berbagai operator kadang mengutarakan keluhan keluhan pada halaman masing masing operator yang merekan pakai namun jawaban dari costumer service ya standar standar saja.

Baca juga : Operator Live.On Akan Bersaing dengan By.U dan Switch Mobile

Masalah yang sering dikomplainkan contohnya jumlah kuota yang di iklankan cukup besar dengan harga murah tetapi ketika dipakai ternyata paket internetnya terbagi bagi.

Terlebih lagi di masa sekarang yang sedang Booming paket internet bergenre "Unlimited" padahal layanan paket unlimited yang digunakan bukan berarti tanpa batas dengan kecepatan yang sama tetapi hanya konsep untuk aplikasi tertentu saja seperti Whatsapp.

Pada dasarnya paket genre Unlimited ini pemberlakuan aturan batas wajar penggunaan atau biasa disebut FUP dan kecepatan dari paket unlimited ini akan turun hingga lebih dari 50% seiring pemakaian kuota mencapai batas penggunaan wajar.

Bahkan ada salah satu operator dengan genre Unlimitednya justru hanya bisa dinikmati pada rentang waktu tertentu saja dan pengguna paket tersebut baru menyadari jika sudah terbentur salah satu masalah di atas.

Kemudian salah satu permasalahan yang dikeluhkan oleh pengguna paket internet yaitu persoalan fleksibilitas karena banyak pengguna paket data yang merasan masih terbebani dengan komponen layanan yang tidak mereka butuhkan misalnya bundling layanan sms premium.

Solusi Operator Untuk Layanan Data


Karena keluhan demi keluhan pasa netizen yang tidak kunjung reda maka beberapa operator seluler konvensional mulai memperkenalkan operator digital baru yang hadir sebagai inovasi baru.

Tapi untuk sekarang inovasi terbaru dari beberapa operator secara umum masih berada di tahap "perkenalan" saja. jadi akan sangat wajar jika minim syarat dan ketentuan.

Pertanyaannya apakah mungkin ada sub operator baru yang memberikan pelanggan data dengan fleksibilitas penuh serta tidak banyak mengatur dengan syarat syaratnya.

Dari kabar yang beredar akan ada calon penantang baru yang sepertinya mencoba mengubah aturan lama data seluler. Nama produk baru tersebut adalah Live.On.

Berdasarkan kabar kabar yang beredar di ranah dunia internet dan medsos Live.On disebut sebut provider digital baru berbasis prabayar yang akan segera hadir.

Sekali lagi kabar promo yang ada Live.On akan memberikan kebebasan penuh atas paket data besar dan pengalaman digital yang sepenuhnya baru bagi kaum profesional cerdas digital.

Bahkan Live.On pada situsnya juga akan memberikan data secara cuma-cuma selama setahun penuh, promo atau bukan sekarang masih sebatas "entahlah".

Mungkinkan Live.On ini bisa menjadi pionir baru yang memberikan trobosan anyar dan bisa memenuhi kebutuhan pengguna layanan telekomunikasi di masa kini serta minim aturan syarat berlaku ? Ya kita tunggu saja.

Menurut admin arunapasman sih operator seluler itu bisnis, jadi kalau ada operator yang memberikan layanan bebas akses serta semua internet utama pasti nantinya harga akan menyesuaikan di batas atas.