Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Game E-sport Untuk HP Kentang Low End

Pilihan Game E-sport Untuk HP Kentang Low End

Arunapasman.com - Bagi user dan pengguna gadget pada masa sekarang pastinya sudah tidak asing dengan istilah HP kentang.

Maksud dari istilah HP Ketang adalah cara untuk pengguna gadget modern mendeskripsikan sebuah ponsel yang memiliki spesifikasi rendah. Sedangkan kata "kentang" itu sendiri merupakan akronim dari kata "kena" dan "tanggung".

Pada umumnya smartphone yang masuk dalam kategori HP kentang memiliki spesifikasi entry-level menengah kebawah seperti contohnya kapasitas RAM berkisar 2 GB atau kurang dan memori penyimpanan internal mulai dari 16 GB - 32GB.

Karena kondisi spesifikasi seperti itu maka HP kentang bisa terasa kurang nyaman saat digunakan untuk memainkan sejumlah game game kekinian. Hal ini disebabkan tidak lain karena game populer dewasa ini butuh spesifikasi yang cukup tinggi.

Daftar Game E-sport Untuk HP Kentang Low End


Daftar Game E-sport Untuk HP Kentang Low End

Info Gadget Pilihan :
Dengan spesifikasi HaPe Kentang, ada beberapa Pilihan Game E-sport yang bisa dimainkan yaitu Clash of Clans, Mobilegen Bang Bang dan Free Fire dimana kebutuhan spesifikasi bisa berjalan di entry level.

Dari pilihan game game tersebut menurut admin arunapasman Clash of Clans atau CoC merupakan jenis game paling senior. Sejauh yang admin arunapasman tau CoC pertama kali hadir pada tahun 2012 lalu dan berhasil merebut perhatian para pecinta game mobile.

Clash of Clans atau CoC secara eksentrik menawarkan gameplay yang sederhana namun pemain tetap bisa berkompetisi satu sama lain, yang menarik adalah sampai saat ini game CoC masih cukup populer dikalangan penikmat game mobile.

Ketika artikel ini dibuat game CoC masih menduduki peringkat lima besar dalam kategori game Top Grossing di Google Play Store sedangkan game seperti Mobile Legends dan Free Fire masih termasuk jenis game yang lebih baru.

Kamu tentunya sudah tau kalau Mobile Legends mengusung genre Game model Multiplayer Online Battle Arena atau yang sering disingkat MOBA disisi lain game Free Fire lebih memilih menyerang katagori game jenis battle royale.

Pada ranah gamer mobile nusantara seantero Indonesia Mobile Legends dan Free Fire justru sedang naik daun dewasa ini. Kalau kamu ingin memainkan salah satu dari kedua game tersebut bisa mengatur opsi grafik paling rendah agar bisa digunakan di ponsel dengan spesifikasi HP Kentang.

Tips Main Game di HP Kentang


Tips Main Game di HP Kentang


Ketika kamu akan main salah satu game yang admin arunapasman cantumkan diatas ada baiknya setting pengaturan grafik terlebih dahulu ke set paling rendah agar terbebas dari lag.

Misalnya sebagai contoh kamu menggunakan smartphone dengan spesifikasi RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan memori internalnya 32 GB kamu bisa mensetting grafik ke pengaturan paling smooth meskipun mungkin kadang terasa pata patah.

Kemudian kamu juga bisa menguninstal aplikasi yang memakan ram terlalu besar dan juga jangan lupa menginstall game booster kalau masih compatible.

Karena pada dasarnya HAPE Kentang hanya memiliki spesifikasi yang minimum maka kamu tidak bisa menyandingkannya dengan jumlah aplikasi yang banyak termasuk media sosial. Jika ponsel kamu terdapat banyak aplikasi maka kinerja ponsel tersebut juga kan semakin berat.

Jika kamu tetap mempertahankan aplikasi aplikasi yang besar, mungkin internal kamu masih mampu menampungnya tapi nanti akan terjadi perlambatan performa ponsel ketika menjalankan game tersebut.

Penutup Pilihan Game E-sport Untuk HP Kentang Low End


Menurunkan setingan grafis ke pengaturan paling rendah adalah cara terbaik untuk main game di hape kentang, dengan menurunkan setingan grafis maka frame rate akan bisa naik dan game menjadi lebih lancar.

Meskipun smartphone dengan istilah hape kentang dan spesifikasinya rata rata berada di kelas rendah bukan berarti harus dihindari ketika akan membeli smartphone, kamu harus bisa memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan kamu.

Misalnya kamu ingin membeli smartphone hanya untuk kebutuhan koneksi maka tidak masalah jika membeli hape kentang, tetapi jika ingin berfokus menggunakan ponsel untuk ngegame sebaiknya tambah dana agar mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi.