Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setting APN Telkomsel Terbaru 2020

Setting APN Telkomsel Terbaru 2020

Arunapasman.com - Setting APN Telkomsel Terbaru 2020 sudah sangat dibuat mudah oleh operator Telkomsel karena tidak banyak pengaturan yang perlu dilakukan.

Pasti teman teman yang pegang smartphone dan menggunakan paket data tentunya sudah pernah mendengar kata APN.

Apa itu APN Telkomsel ?

APN Telkomsel atau access point name telkomsel adalah sebuah jalur akses yang digunakan smartphone untuk mengakses intenet.

Fungsi APN Telkomsel tidak lain untuk memaksimalkan koneksi internet pelanggan Telkomsel itu sendiri ketika berselancar di dunia maya.

Karena setiap operator punya jalur aksesnya sendiri-sendiri maka sudah pasti Telkomsel juga punya jalur aksesnya sendiri yang dinamai APN Telkomsel.

Setting APN Telkomsel Terbaru 2020


Setting APN Telkomsel 2020

Pengaturan APN Telkomsel terbaru biasanya sih sudah otomatis ketika memasang dan berhasil meregistrasi kartu baru. Tapi kadang smarphone atau modem GSM yang gonta ganti operator harus menseting ulang APN khusus telkomsel.

Pengaturan seting APN Telkomsel terbaru hanya "internet" saja dan tidak perlu mengisi username atau password. Detailnya seperti berikut :

  • APN : internet
  • Username : (kosongkan)
  • Password : (kosongkan)

Hanya itu saja, seting apn internet bisa digunakan untuk semua kuota operator Telkomsel entah itu kuota flash ataupun kuota promo.

Artikel Pilihan : 

Setting APN Telkomsel di Android


Cara setting APN Telkomsel di ponsel android tinggal cari : Setting -> Mobile Network Setting -> cari Access Point Name -> buat APN baru "internet" dan kosongkan username serta password -> kemudian simpan. Selesai.

Setting APN Telkomsel di iOS

Cara Setting APN Telkomsel di iOS : Cari Setting -> Cellular -> Cellular Data Options - > Celluar Data Network kemudian isi pengaturan APN dengan internet seperti diatas.

APN Telkomsel 4G Terbaru


Namanya jalur akses bisa ada bermacam macam, perbedaannya hanya kalau tidak cocok maka akan membuat kecepatan koneksi internet menjadi sangat lelet.

Ada sebagian teman teman diluar sana yang sangat hobi dengan mencari APN kemudian dicoba, tujuannya tidak lain demi kepuasan mencari APN yang punya kecepatan paling tinggi.

Namun dari berbagai sumber di internet misalnya situs leskompi.com mencantumkan beberapa setting apn telkomsel dengan berbagai versi.

Berdasarkan yang admin arunapasman pahami ada 2 jenis APN dimana bisa digunakan dan cocok untuk seting APN Telkomsel Terbaru.

1. Setting APN Telkomsel 4G Bawaan

Setting APN yang direkomdasikan tentu saja sama dengan APN yang sudah di prioritaskan pada laman web telkomsel yaitu internet.

  • APN : internet
  • Username : (kosongkan)
  • Password : (kosongkan)

Dengan menggunakan APN bawaan artinya kita menyesuaikan jalur internet kita dengan jalur internet yang sudah disiapkan oleh operator TElkomsel.

2. Setting APN Telkomsel 4G Alternatif

Kemudian ada juga setting APN Telkomsel alternatif atau setting apn selain dari format bawaan, namun meskipun dibilang alternatif, seting apn berikut juga pernah ada di periode sebelumnya.

  • APN : Telkomsel
  • Username : (kosongkan)
  • Password : (kosongkan)
  • APN : Flash
  • Username : (kosongkan)
  • Password : (kosongkan)

Kedua setting APN tersebut memang pernah digunakan dan ada, kalau kamu pertama kali meregistrasi kartu pun biasanya di pengaturan APN sudah ada salah satu dari APN tersebut.

APN Telkomsel Tercepat Stabil Terbaik


Sebagai penutup pembahasan, menurut admin arunapasman APN Telkomsel Tercepat Stabil Terbaik adalah APN bawaan yang sudah direkomendasikan oleh pihak Operator.

Pada dasarnya setiap operator sudah menseting jalur akses APN nya masing masing dengan mengikuti update jaringan terbaru, jadi lebih baik gunakan apn yang disarankan karena adanya pertimbangan keamanannya.