Cara Kerja Paket Telkomsel Luar Negeri

Seputar Paket Telkomsel Luar Negeri

Arunapasman.com - Sudah tau apa itu Paket Telkomsel Luar Negeri ? Mungkin kamu sedang jalan jalan ke negara tetangga dan malas ganti kartu, coba paket ini saja.

Paket Telkomsel Luar Negeri atau Roaming adalah sebutan untuk paket reguler atau paket yang biasanya bersifat promo dari Telkomsel agar kamu tetap bisa mengakses internet, telepon sms ke Indonesia dari Luar negeri tanpa perlu ganti kartu.

Jadi jika kamu pengguna kartu TElkomsel entah itu Simpati, kartu as atau Loop dan sedang berpergian ke luar negeri, tak perlu beli layanan operator baru tapi hanya aktifkan paket roaming saja.

Bagaimana Cara Kerja Paket Telkomsel Luar Negeri ?

Apakah Telkomsel pasang tower di luar negeri ? Bukan begitu cara kerjanya. Jadi secara garis besar telkomsel sudah melakukan perjanjian khusus dengan operator diluar negeri sana sehingga dengan mengaktifkan paket roaming, kartu telkomsel kamu bisa mengakses internet telpon atau sms ke jaringan di negara tujuan.

Secara teknis pembagian jaringan internet atau telpon di dunia ini sama saja, contohnya jaringan 900mhz atau 1800mhz, yang berbeda cuma nama perusahaan telekomunikasinya saja.

Jadi kartu telkomsel kamu akan tetap bisa terhubung ke jaringan luar negeri dimanapun kamu berada. Hanya saja tidak akan terkoneksi karena proxy tidak terdaftar.

Karena itu fungsi paket roaming adalah untuk menyesuaikan proxy kamu dengan proxy diluar negeri berdasarkan perjanjian khusus antara operator Telkomsel dan operator diluar negeri tadi.

Nah misalnya kamu mengatakan kalau Paket Telkomsel Luar Negeri atau roaming itu mahal, jelas saja karena dari perjanjiannya sendiri untuk "meminjam" jaringan diluar sana tidak murah.

Pilihan Paket Telkomsel Luar Negeri

Banyak sekali pilihan Paket Telkomsel Luar Negeri, mungkin karena sudah banyak kerjasama bisnis yang dibuat antara pihak Telkomsel ke operator luar. Salah satu yang paling laris adalah paket roaming ke timur tengah seperti ke negara arab ketika musim haji.

Berikut beberapa contoh pilihan paket yang bisa kamu gunakan untuk roaming di luar negeri :
  • Paket Internet ROAMax
  • Paket Combo ROAMax
  • Paket Internet Asia Australia
  • Paket Combo Asia Asustralia
  • Paket Internet Umroh dan Timur Tengah
  • Paket Combo Umroh Timur Tengah
  • Paket Internet Eropa Amerika
  • Paket Combo Eropa Amerika
  • Paket Asia Australia
  • Paket Combo Asia Australia
  • Paket Internet Eropa
  • Paket Combo Eropa
  • Paket Amerika Afrika
  • Paket Combo Amerika Afrika
Pada tiap varian paketnya masih terdiri dari beberapa pilihan paket untuk tiap negara, dan tentunya harganya akan berbeda di setiap negara.

Semahal mahalnya Paket Telkomsel Luar Negeri, menurut admin arunapasman masih sangat murah daripada harus mengurus dokumen dokumen dan ganti layanan di negara tujuan. Repot paket banget !

Sejauh yang admin arunapasman tau, jenis Paket Telkomsel Luar Negeri yang paling laris contonya paket singapura,

Hal Menarik dari Paket Telkomsel Luar Negeri

Khusus Paket Telkomsel Luar Negeri ada hal menarik yang harus kamu tau, hampir sebagian besar paketnya bersifat promo dan terus berganti setiap periode misalnya awal tahun, tengah tahun dan di akhir tahun.

Secara tidak langsung seperti sindiran kepada pengguna kartu Telkomsel agar liburan ke luar negeri dan paket roaming. Khusus di negara negara yang paling sering dikunjungi oleh penduduk Indonesia ternyata paketnya terhitung tidak mahal mahal amat.

Misalnya Paket Telkomsel Luar Negeri ke singapura, harga promo untuk 100GB internet saja berkisar 200.000 an. Kalau dihitung kan malah jatuhnya sama murah dengan promo paket di Indonesia.

Penutup Paket Telkomsel Luar Negeri

Secara garis besar mungkin itulah gambaran dari Paket Telkomsel Luar Negeri atau yang sering disebut paket roaming.

Intinya, kalau kamu pengguna kartu TElkomsel dan ingin pergi liburan ke luar negeri, jangan bingung cari paket internet untuk pamer di medsos tinggal aktifkan saja paket roaming.

Aktifasi Paket Telkomsel Luar Negeri tidak begitu sulit, kamu tinggal install aplikasi MyTelkomsel saja dan tinggal beli paket roaming, pilih paket internet saja atau pilih paket combo yang ada kuota nelpon dan sms, tergantung kebutuhan kamu.