Kabarnya Samsung Tidak Akan Rilis Galaxy A74 di Tahun 2023, Lompat Tahun Depan ?

Arunapasman.com – Kalau kita lihat dan ingat ingat, biasanya sih Samsung akan merilis smartphone seri Galaxy A7 bebarengan dengan Galaxy A5 dan A3 untuk mengisi pasar kelas menengahnya, ya mungkin A3 dulu baru A5 dan setelah itu baru A4. Tapi kabarnya di tahun 2023 ini tidak ada Galaxy A74, Lhaaa kok begitu ?.

Rumor ini di awal tahun 2023 sudah banyak yang dengar nya dimana Samsung kabarnya tidak akan merilis Galaxy A74 tahun 2023. Mengutip dari GSM Arena jadi sekarang ini Samsung A54 menjadi headliner seri Galaxy A untuk daya tarik penjualan maupun spesifikasinya dan bukan A74.

Di media lain pun juga sudah membahas Galaxy A terbaru di tahun 2023 mulai dari spesifikasi hingga harga, tapi kabar soal Samsung Galaxy A74 hingga awal april pun tidak banyak terdengar, dan katanya tidak ada atau tidak diluncurkan.

Kemungkinan yang banyak dibahas yaitu karena smartphone itu memang tidak dalam pengembangan. Begitu juga dengan laporan seri sebelumnya yang menyebut A73 dirilis di lebih sedikit negara ketimbang pendahulunya A72, memang lumayan nanggung dengan harga midrange atas.

Konsep yang arunapasman paham itu seperti ini, Seri Galaxy A7x biasa digunakan oleh samsung untuk mengisi celah antara seri A reguler dengan seri S flagship, nah karena ada laporan menyebutkan kalau Samsung tidak merilis Galaxy S22 FE atau S23 FE, jadi mungkin ini jadi penyebabnya.
 
Waaduhh, Kabarnya Samsung Tidak Akan Rilis Galaxy A74 di Tahun 2023, Piye Iki ?
Samsung S23 Ultra foto by Samsung

Karena itu banyak yang melihat kalau ini membuka celah yang cukup besar antara A54 dan S23 nantinya, membuatnya bisa dimanfaatkan oleh pesaing-pesaingnya dari Tiongkok, apalagi kita bahas soal kelas flagship yang harusnya memang kudu menonjol dan diagung agung kan.

Maka dari itu banyak yang berasumsi kalau Samsung akan menjual HP flagship-nya yang lebih lama seperti Galaxy S22, dengan harga lebih murah, tentu ini sangat masuk akal mengingat perusahaan menawarkan dukungan software selama empat tahun untuk perangkat flagship-nya yang artinya S22 masih bisa bertahan hingga 3 tahun lagi. Mungkin lho ya, terlalu cepat diluncurkan.

Ulasan dan pembahasan di atas tentang Galaxy A74 baru sebatas rumor ya, sehingga patut ditunggu seperti apa langkah Samsung untuk seri Galaxy A74 maupun Galaxy A lainnya di tahun 2023 ini, kalau arunapasman harap sih nanti bakal diluncurkan ya, melihat hipe pasar dulu. Tapi semua itu jelas bagaimana keputusan Samsung. Kita simak saja.

Peluncuran Samsung Galaxy S23 Series Yang Jadi Digadang Gadang

Karena ini kita bahas kelas flagship, tanggal peluncuran Samsung Galaxy S23 series kembali jadi perbincangan hits pecinta gadget. Ada yang mengabarkan kalau pertengahan atau akhir Februari 2023 yang menyebut kan Galaxy S23 series akan bisa diluncurkan lebih awal oleh Samsung.

Dan ternyata Samsung Galaxy S23 Series resmi diluncurkan di tanah air pada Kamis 2 Februari 2023. Dimaaaannaaaa Ponsel flagship terbaru dari raksasa teknologi asal Korea Selatan ini hadir meluncur gagah dengan chipset khusus, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Nah dari sini sudah terlihat ya, kalau kamu ingin seri di atas Samsung A54 maka bisa melirik ke Samsung Galaxy S23 Series, meskipun begitu entah kenapa arunapasman masih berharap dengan Samsung A74.

Kabarnya Samsung Tidak Akan Rilis Galaxy A74

Di bulan april ini kita tau kalau Samsung A7x merupakan ponsel dengan spesifikasi tertinggi dan juga andalan dari Samsung Galaxy A Series di seri sebelumnya. Yaaaaa Meskipun dalam beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy A5x menjadi smartphone terlaris di seri HP Samsung ini dibandingkan dengan A7x.

Kalau kita baca baca dari infonya GSMArena pada Jumat (23/12/2022), maka disitu ada informasi kalau Samsung Galaxy A73 tampaknya akan menjadi model A7x terakhir yang dibuat oleh Samsung, mengingat Galaxy A74 tidak akan dirilis oleh Samsung di tahun 2023 mendatang. Mungkin aja karena sebelumnya A73 tercatat masih kurang laku daripada A53, jadi Samsung bisa jadi atur strategi dulu.

Kekosonnggan dan Ketidaktersediaan Samsung Galaxy A74 ini tentu otomatis akan membuat Galaxy A54 menjadi andalan dari seri A, baik dari segi daya tarik penjualan maupun spesifikasi yang jadi digadang gadang Samsung.

Di sisi lain kalau kita baca baca berita di internet, informasi mengenai smartphone Samsung Galaxy Ax4 yang akan datang sudah banyak ada di internet terutama seri A34 dan A54, Tapi informasi yang beredar ini ternyata bukan mengenai Galaxy A74, dan didasari dengan informasi kalau bahwa Samsung tidak mengembangkan Galaxy A74.

Kalau Arunapasman sih masih berharap dengan Samsung Galaxy A74, kalo bisa request pake snapdragon, Masalahnya tu Arunapasman udah ngumpulin uang buat beli Hp ini. Wadduuuuh duh. Kalau kamu gimana ?