Kamu Lagi Malas Berinteraksi ? 5 Aplikasi Android Bisa Bikin Pura-Pura Sibuk !

Kamu pernah merasa badmood atau mungkin sedang banyak pikiran tapi terjebak di situasi ramai orang ? Tidaklah aneh jika ada masanya seseorang merasa tidak ingin diganggu siapapun karena suatu alasan tertentu, itu hal yang manusiawi.

Yang menjadi permasalahan adalah ketika kita sedang tidak ingin berinteraksi dan diganggu siapapun, tetapi kita berada di tempat yang ramai orang, mungkin sedang perjalanan pulang kerja atau ketika menunggu sesuatu.

Dalam kondisi seperti ini, smartphone bisa menjadi penyelamat agar kamu tidak mati gaya. Dengan kondisi suasana hati seperti apapun, sekarang sudah ada semua jenis aplikasi yang bisa mengalihkan rasa jenuh dan badmood menjadi perasaan yang menikmati kesendirian.

Kamu bisa pilih salah satu dari 5 jenis aplikasi berikut untuk membuang rasa bosan yang kamu alami dan tentunya tetap terlihat sibuk :

Kamu Lagi Malas Berinteraksi ? 5 Aplikasi Android Bisa Bikin Pura-Pura Sibuk !

1. Game

Hampir 90% orang selalu memainkan game di smartphone kala merasa bosan atau jenuh, bahkan ada juga yang main game meskipun suasana hatinya sedang bagus.

Banyak sekali game jenis apapun yang tersedia di tempat downlad aplikasi smartphone, kamu bisa pilih sesuai jenis game yang kamu sukai.

Dengan main game di smartphone, orang yang melihat juga tidak akan mengganggu, kecuali mungkin ada hal tertentu yang di anggap penting.

Bermain game smartphone ketika malas berinteraksi menjadi salah satu cara yang akurat untuk menghibur diri dan memberikan kesan " saya sedang tidak ingin di ajak berbicara " pada orang lain yang sedang melihat.

Cara ini tidak selalu berhasil, alih-alih menyibukkan diri, bisa jadi ada orang lain yang menyukai jenis game yang kamu mainkan, justru akan mengajak ngobrol tentang game itu dan bahkan menawarkan untuk main game bareng kamu.

2. Musik / Mp3 Player

Aplikasi pemutar musik akan menjadi senjata terampuh untuk menghindarkan diri dari gangguan orang lain walau di tempat ramai sekalipun. Sekali pasang earphone, nikmati musik dan memandang jalan. Orang yang memandang pun akan tau kalau kamu sedang ingin menikmati musik yang kamu dengarkan.

Teknologi pemutar musik memang sudah lama ada, dan bukan hanya pada smartphone saja. Dari bertahun-tahun lalu hampir semua orang menyukai mendengarkan musik, ada yang memang untuk menghibur diri, menyibukkan diri, dan bahkan untuk belajar bernyanyi.

Meskipun teknologi earphone sekarang sudah jauh lebih bagus dari sisi suara yang dihasilkan, sebaiknya jangan mendengarkan musik dari earphone dan sejenisnya lebih dari 2 jam karena akan memberikan efek buruk untuk kesehatan otak untuk jangka panjang.

3. Sosial Media

Jaman sekarang, media sosial seperti sudah menjadi kebutuhan pokok untuk semua orang. Aplikasi sosial media yang berbasis teknologi chating hampir setiap menit di akses dari smartphone bahkan ketika bangun tidur sekalipun.

Dengan media sosial semua orang sangat mudah berbagi kepada siapapun dan tentang apapun. Fungsi lain dari sosial media adalah membuat kamu terlihat sedang berinteraksi dengan seseorang yang penting.

Selain dapat menyibukkan diri ketika malas di ganggu orang lain, media sosial bisa memberikan informasi yang sedang trending dan viral.

Ketika orang lain melihatmu bermain sosial media di smartphone, mereka justru akan mencoba mengintip medsos kamu, alhasil beberapa orang yang mungkin ingin mengajakmu berbicara malah akan terfokus pada konten yang terlihat di layar smartphone kamu.

4. Browser ( Membaca atau mencari informasi online )

Aplikasi yang satu ini pasti ada di semua jenis smartphone dengan merek dagang apapun. Siapa yang tidak tahu teknologi luar biasa bernama browser, aplikasi yang berfungsi sebagai gerbang informasi antara kamu dan dunia. Dengan browser, kamu bisa mencari informasi apapun.

Membaca artikel atau mencari informasi menarik akan menghindarkan kamu berinteraksi dengan orang lain saat kamu malas untuk bicara. Ketika kamu terlihat sibuk membaca suatu artikel di browser, tanpa disadari, orang lain pun akan merasa enggan untuk menyapa bahkan mengajak bicara.

Uniknya, ketika kamu sedang malas bicara dan memilih untuk membaca artikel di browser smartphonemu, bisa jadi ada orang di dekatmu yang juga sedang malas berbicara malah ikut membaca arikel yang kamu baca.

Misalnya sedang di angkutan umum, orang yang berada di belakangmu kadang sering mengintip untuk ikut membaca artikel yang sedang kamu baca.

5. Youtube dan Pemutar Video

Melihat video dan mendengarkan suaranya melalui earphone, dapat seketika menjauhkanmu dari interaksi dunia nyata. Kenikmatan konten video tidak dapat di tolak oleh hampir semua orang di dunia. Kamu bahkan bisa menonton film berjam-jam tanpa memperdulikan orang lain.

Artinya aplikasi ini adalah jenis aplikasi yang paling kuat untuk membentengi dirimu dari interaksi dengan orang lain yang sedang malas kamu lakukan.

Dengan menonton video pada youtube jika kamu sedang berlimpah kuota atau menonton film yang memang sudah kamu simpan di dalam memori smartphonemu, bukan lagi membuat kamu pura-pura sibuk, tetapi kamu akan menjadi benar-benar sibuk untuk menikmati konten visual yang sangat menghibur.

Semua jenis aplikasi di atas adalah aplikasi yang mampu mengalihkan fokusmu dari dunia nyata ke teknologi smartphone. Memang kamu akan mendapatkan waktu untuk menikmati kesendirian tanpa diganggu dengan interaksi ke beberapa orang.

Tapi tentu saja hal tersebut bukan tanpa efek buruk, kewaspadaan pada kondisi sekitar akan sangat banyak berkurang bahkan menghilang. Jika keadaan menjadi demikian, banyak hal yang tidak di inginkan bisa terjadi seperti tersandung atau kamu kehilangan sesuatu.

Jadi semalas apapun kamu untuk berinteraksi dengan orang lain, ada baiknya tetap menjaga kewaspadaan dan mengawasi kondisi sekitar di sela kegiatan "pura-pura sibuk" kamu.