Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Pantau Saham via WhatsApp Dengan DigiSaham

Cara Mudah Pantau Saham via WhatsApp Dengan DigiSaham

Arunapasman.com - Kini kamu pelanggan Telkomsel bisa dengan mudah memantau saham lewat WhatsApp dengan DigiSaham.

DigiSaham adalah platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp yang dihadirkan dari kerjasama antara perusahaan distribusi digital PT. M Cash Integrasi (MCAS) dengan Telkomsel melalui Telkomsel Poin.

DigiSaham diharapkan menjadi sebuah platform atau alat edukasi bagi kaum milenial dengan memanfaatkan platform berbasis WhatsApp untuk mempelajari tentang saham dan belajar berinvestasi serta masuk ke pasar modal.

Platform DigiSaham disisi lain ternyata juga mengklaim bahwa bisa memudahkan investor ritel untuk mengikuti perkembangan pasar modal setiap waktu dan bisa melacak informasi terkait watchlist saham mereka secara efisien. 

Baca juga : Cara Mendapatkan Spotify Premium Trial 3 Bulan dari Telkomsel

Dikutip dari inet.detik.com, Selaku Direktur MCAS yaitu Mohammad Anis Yunianto menjelaskan bahwa DigiSaham adalah salah satu inisiatif MCAS yang dibangun pada Enterprise Communication Platform (WhatsApp Business Solution).

Hadirnya DigiSaham bisa disebut sebagai solusi dari permasalahan dimana tidak semua smartphone mampu menyimpan banyak aplikasi di dalam perangkat karena faktor besaran memori dan sebagainya.

Karena itu dengan dihadirkannya platfor DigiSaham sangat diharapkan dapat menyederhanakan dan memudahkan berbagai kalangan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai pasar modal melalui platform WhatsApp.

DigiSaham dibangun menggunakan dukungan arsitektur yang terkoneksi langsung ke WhatsApp sehingga bisa memberikan kemudahan dalam mengakses informasi terkait pasar modal kepada seluruh pengguna smartphone termasuk kepada jutaan investor ritel yang tercatat di Indonesia.

Fitur fitur unggulan dari DigiSaham salah satunya yaitu sangat user-friendly dan sudah dilengkapi dengan fitur personalisasi pada multiple watchlist kemudian juga ada push/pull alert dan notifikasi yang intuitif dan berparameter dan berbagai fitur lain yang mudah digunakan..

Ada keterangan yang menyebutkan bahwa DigiSaham bisa dinikmati oleh semua pengguna smartphone tanpa dikenakan biaya tambahan.

Untuk cara penggunaan platform DigiSaham sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyimpan nomor kontak platform DigiSaham yaitu 081145608888 kemudian kirim command "MCAS" ke akun WhatsApp DigiSaham untuk mulai melakukan fungsi pemantauan dasar pada berbagai saham favorit, simpel sekali.

Apabila kamu atau investor membutuhkan data analisis teknis yang lebih detail dan mendalambisa menggunakan versi premium.

Khusus kamu sebagai pelanggan Telkomsel juga dapat berlanggan paket premium dngan menggunakan Telkomsel Poin yang kamu miliki, dengan menukarkan 5 Telkomsel poin saja kamu sudah bisa mendapatkan voucher berlangganan premium DigiSaham untuk satu bulan.

Cara menukarkan Telkomsel Poin tersebut bisa melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menghubungi menu akses di kode dial *700*406# kemudian ikuti instruksi selanjutnya.

Telkomsel berharap program yang dihadirkan bersama MCAS ini mampu memberikan banyak kemudahan serta edukasi yang diperlukan dalam berinvestasi dan juga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan berbagai produk dan layanan yang diberikan.