Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WhatsApp Sedang Menguji Fitur Dering Panggilan Telepon Grup yang Baru

WhatsApp Sedang Menguji Fitur Dering Panggilan Telepon Grup yang Baru

Arunapasman.com - Belum lama ini WhatsApp menawarkan fitur nada dering (ringtone) baru untuk Grup pada salah satu dari dua versi beta yang baru di Google Play.

Nantinya dengan menginstal versi terbaru maka kamu sebagai pengguna WhatsApp akan bisa mendengarkan nada dering baru ketika ada panggilan telepon Grup yang masuk.

Selain ditambahkannya fitur nada dering pada versi ini juga ada fitur baru yang menghadirkan stiker animasi baru yang bergerak atau berulang sampai 8 kali.

WhatsApp Versi beta baru 2.20.198.11. dirilis hanya selisih sehari setelah WhatsApp merilis pembaruan baru melalui Google Play Beta Program untuk versi 2.20.198.9.

Baca juga : Tindakan yang Harus Kamu Lakukan Jika Akun WhatsApp Dibajak

Pada update atau pembaruan pertama tersebut WhatsApp menawarkan beberapa perubahan seperti adanya tombol pintas Camera yang dihadirkan kembali yang sebelumnya digantikan dengan Rooms kini dimunculkan kembali.

WhatsApp pada pembaruan tersebut juga memunculkan ikon-ikon baru untuk semua tombol pintas yang ada agar terkesan tidak membosankan.

Nantinya pada update di versi yang lebih baru platform chat WhatsApp juga akan meningkatkan desai antarmuka pengguna atau user interface pada fungsi telpon yaitu dengan memindahkan semua tombol ke bagian bawah layar saat kamu melakukan panggilan.

Pada tanggal 3 Agustus lalu aplikasi WhatsApp juga melakukan uji coba sebuah metod atau cara sederhana untuk memeriksa kembali pesan-pesan yang ada dengan mengetuk tombol kaca pembesar di chat.

Fitur ini bernama Search the Web dimana menjadi sebuah cara yang mudah untuk menelusuri dan mencari sumber dari pesan yang diteruskan berkali-kali. Search the Web juga dapat berguna untuk menemukan hasil berita dan sumber informasi terkait konten yang diterima.

Fitur Search the Web ini nantinya memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengunggah pesan melalui browser mereka tanpa aplikasi WhatsApp melihat pesan tersebut.

Fitur untuk penelusuran di web tersebut sudah mulai diluncurkan di Italia, Irlandia, Brasil, Meksiko, Spanyol, Inggris, dan tentunya Amerika Serikat pada versi terbaru WhatsApp Android, WhatsApp iOS, dan pada platform WhatsApp Web.