Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme C12 Rilis di Indonesia Dengan Baterai Jumbo Harga Satu Jutaan

Realme C12 Rilis di Indonesia Dengan Baterai Jumbo Harga Satu Jutaan

Arunapasman.com - Realme kali ini meluncurkan Realme C12 sebagai ponsel kelas entry level dengan kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh resmi di pasar Indonesia.

Alasan Realme menyematkan kapasitas betarai yang besar ini karena menargetkan pasar anak muda yang tak bisa lepas dari smartphone dan selalu mencari stopkontak listrik untuk men-charge baterai di manapun mereka berada.

Direktur pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi menyebutkan "Kami meluncurkan ponsel Realme C12 untuk memberikan sebuah pilihan baru smartphone dengan kapasitas baterai 6.000 mAh di segmen harga entry-level," ketika peluncuran virtual pada Jumat 14 Agustus 2020.

Kapasitas baterai yang besar dari ponsel Realme C12 ini diperuntukkan mampu mendukung kegiatan anak muda di ponsel pada masa kini.

Baca juga : Pilihan HP Murah Berkualitas 1 Jutaan Untuk Anak Sekolah 2020

Realme C12 juga diklaim mampu bertahan standby selama 57 hari di mode siaga atau setara aktif 28 jam untuk menonton video dan aktif selama 60 jam ketika mendengarkan musik.

Fitur lain yang disematkan pada Realme C12 yaitu penghemat Super Power Saving Mode yang bisa digunakan untuk pada aplikasi umum di ponsel masa sekarang.

Jika kamu mengaktifkan mode Super Power Saving Mode maka ponsel Realme C12 mampu bertahan selama 2,9 hari atau setara dengan aktif selama 1,73 jam untuk menonton video atau aktif selama 1,79 jam untuk sms an atau bisa telponan selama 2,45 jam hanya dengan kapasitas baterai yang tersisa cuma 5 persen saja.

Pada sisi kamera disematkan tiga kamera di belakang dengan lensa utama sebesar 13 MP, lensa makro sebesar 2 MP serta ada juga lensa B&W beresolusi 2 MP.

Untuk sisi kamera depan atau kamera selfie disematkan lensa beresolusi sebesar 5MP dengan dukungan fitur AI Beauty untuk swafoto berkualitas.

Ponsel Realme C12 memiliki lebar layar sebesar 6,5 inci yang mengadopsi desain takik atau notch Mini-Drop dengan rasio layar ke bodi ponsel sampai 88,7 persen.

Perangkat pemrosesan dan penyimpanan Realme C12 ditenagai dapur pacu prosesor MediaTek Helio G35 serta didukung RAM sebesar 3 GB dan kapasitas internal 32 GB untuk kebutuhan penyimpanan setiap harinya.

Polsel terbaru Realme C12 dipasarkan dengan harga Rp 1.899.000 pada penjualan online dan mulai dipasarkan secara offline mulai tanggal 16 Agustus 2020.

Kalau kamu sedang cari ponsel harga satu jutaan yang bisa untuk belajar online atau kebutuhan komunikasi sehari hari, Realme C12 ini bisa menjadi salah satu rekomendasi smartphone yang murah dengan fitur fitur yang sangat mumpuni.