Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Promo Gratis Kuota Operator Telekomunikasi Seluler Diperpanjang Selama WFH

Promo Gratis Kuota Operator Telekomunikasi Seluler Diperpanjang Selama WFH

Arunapasman.com - Dengan adanya perpanjangan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maka beberapa operator seluler dan telekomunikasi melakukan perpanjangan program promosi selama masa Work From Home (WFH) guna menarik pelanggan lebih banyak.

Telkomsel

Contohnya saja operator seluler Telkomsel yang memperpanjang masa promo program gratis kuota 30 GB untuk akses aplikasi e-learning guna mendukung program belajar dirumah.

Pihak Telkomsel yaitu Aldin Hasyim sebagai GM External Corporate Communications Telkomsel menyampaikan bahwa perusahaan mendukung penuh kegiatan dan aktivitas pendidikan secara daring.

Telkomsel juga melakukan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta 137 perguruan tinggi dan sejumlah startup pendidikan.

Promosi kuota gratis akses aplikasi e-learning bisa dipakai untuk mengakses platform e-learning seperti Ruangguru, Cakap, Bahaso, Zenius, dan Sekolahmu.

Promo kuota gratis juga bisa digunakan untuk membuka situs pendidikan online Kemdikbud dan kampus tanpa biaya tambahan sama sekali.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga bekerjasama dengan sejumlah mitra e-commerce dan penyedia layanan cashless payment untuk memenuhi kebutuhan sehari hari seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan LinkAja yang bisa diakses secara gratis.

Promosi e-learning serta promosi e-payment diperpanjang selama masa WFH serta ada juga penawaran paket video conference mulai dari Rp 3 ribu hingga 12 ribu dengan kuota mulai 2 GB sampai 20 GB untuk masa aktif perhari dan mingguan.

Telkomsel juga memberikan penawaran kuota internet gratis hingga 5 GB pada pembelian paket internet melalui MyTelkomsel Reward serta menawarkan beragam paket internet murah lainnya.

XL Axiata

Di sisilain Operator seluler XL Axiata juga mengambil langkah yang hampir sama dengan memperpanjang program kuota gratis sebesar 2GB per hari dari tanggal 18 Maret hingga 31 Mei 2020 yang lalu.

Pihak XL Axiata juga memberikan keterangan bahwa program ini bisa diperpanjang lagi dengan menyesuaikan kebijakan pemerintah tentang masa pembatasan sosial dan perkembangan kondisi lapangan.

Karenanya kini semua pelanggan XL Axiata bisa memanfaatkan program kuota gratis selama WFH untuk pengguna kartu XL, AXIS, XL Prioritas termasuk pelanggan korporasi.

Kemudian untuk pengguna internet rumah juga bisa memanfaatkan program kuota gratis ini pada aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet masing masing.

Program kuota internet gratis 2GB perhari untuk pelanggan XL Axiatan bisa digunakan oleh pelajar dan mahasiswa untuk mengakses aplikasi pembelajarang seperti Ruang Guru, Zenius, Udemy, dan Rumah Belajar serta aplikasi yang ada dalam daftar terpilih.

XL Axiata juga mencatat ada sejumlah 36 perguruan tinggi di Indonesia yang sudah bisa memanfaatkan kuota gratis sebesar 2GB perhari untuk mengakses aplikasi portal perkuliahan online selama workfrome home ini.

Tri Indonesia

Operator seluler Tri juga melakukan perpanjangan kuota gratisnya sebagai bentuk dukungan kepadan keputusan pemerintah terkait himbauan untuk bekerja dan belajar di rumah.

Pihak Tri memberikan keterangan bahwa para pelanggan bisa memanfaatkan kuota internet gratis 2GB per hari ini untuk mengakses aplikasi pekerjaan dan converence seperti Microsoft Office 365 termasuk Microsoft Exchange, Microsoft Teams, Share Point, One Drive, dan Skype for Business.

Pada segmen e-payment tri juga mendukung akses internet untuk memlei kebutuhan belanja secara online di dimasa kita harus menjaga jarak.

Indosat

Berbeda lagi dengan Indosat Ooredoo yang mengumumkan perpanjangan kuota gratis dalam kerja sama dengan layanan video on demand Viu untuk program hiburan selama dirumah.

Pihak Indosat Ooredoo menjelaskan bahwa sekarang para pelanggan kartu Indosat bisa menikmati berbagai konten premium Viu tanpa mengeluarkan biaya tambahan lagi ketika harus dirumahaja.

Indosat Ooredo juga memberikan pelanggan kebebasan memilih dalam menikmati konten konten Viu bisa secara online atau mendownloadnya dulu pada jaringan Indosat Ooredoo tanpa diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Secara umum biaya berlangganan Viu normalnya ada di Rp 30 ribu an per bulan, dan untuk pelanggan IM3 Ooredoo sekarang bisa mengakses Viu Premium dalam jaringan Indosat Ooredoo secara gratis tanpa biaya tambahan.