Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operator Seluler Bersama Google Hadirkan Kuota 30 GB Gratis untuk Guru

Operator Seluler Bersama Google Hadirkan Kuota 30 GB Gratis untuk Guru

Arunapasman.com - Belum lama ini Google dan operator seluler di Indonesia bersama Kementrian pendidikan meluncurkan paket kuota internet gratis 30GB untuk guru dalam masa belajar dirumah.

Tentunya Operator seluler yang dimaksud tidak lain adalahTelkomsel, kemudian Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, dan Smartfren akan memberikan paket kuota internet sampai 30 GB.

Kuota internet gratis yang diberikan operator seluler bersama google dan Kementrian pendidikan bisa digunakan sampai 90 hari khusus utnuk 10.000 guru-guru terpilih di Indonesia.

Proses pembagian kuota internet gratis sebesar 30 GB dari operator dilaksanakan oleh Guru Berbagi dan REFO yang notabene berperan sebagai platform dengan fokus sharing metode praktik terbaik dalam pembelajaran jarak jauh.

Dikutip dari tekno.kompas.com Iwan Syahril, Ph.D sebagai Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud mengakatakan “Ini merupakan perwujudan kolaborasi pemerintah dan swasta untuk mendukung guru".

Dia berharap semoga pembagian kuota sebesar 30GB ini dapat memberikan motivasi guru dalam proses mengajar kepada murid pada masa masa belajar dari rumah seperti sekarang.

Cara mendapatkannya yaitu mulai tanggal 13 Mei guru guru bisa mendaftar pada situs Guru Berbagi dengan mengirimkan esai reflektif maksimum 1.000 kata dimana esai tersebut mendeskripsikan pengalaman ketika mengajar dari rumah serta dampak dirasakan oleh para murid.

Situs Guru Berbagi selanjutnya akan menyeleksi pemenang dari esai yang dikirimkan kemudian paket data gratis sebesar akan diberikan pada nomor telepon yang digunakan oleh guru terpilih, tapi tetap pilihannya satu dari kelima operator diatas.

Pihak Google juga mengucapkan terima kasih kepada para pengajar yang ikut berpartisipasi dan berjuang dalam mengajar dari rumah selama masa pandemi.

Beberapa waktu lalu Google juga sudah memberikan program pendukung kegiatan belajar dari rumah yaitu berupa penyediaan domain untuk mengakses G Suite for Education

Google pun juga turut mengadakan webinar untuk para pengajar dan memberikan secara gratis fitur premium pada aplikasi Google Meet.

Program pendaftaran kuota data paket internet gratis sebesar 30 GB ditutup tanggal 20 Mei 2020, jadi jika kamu berada di lingkungan pendidikan tunggu promo dan program selanjutnya ya, semua info program telekomunikasi baru akan arunapasman update di situs ini.