Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kini Indosat Menghadirkan Solusi Untuk Smart City, Hybrid Cloud, dan Big Data

Kini Indosat Menghadirkan Solusi Untuk Smart City, Hybrid Cloud, dan Big Data

Arunapasman.com - Indosat Ooredoo yang bekerja sama dengan Qlue kini menghadirkan solusi Smart City, Hybrid Cloud, dan Big Data.

Solusi Teknologi Smart City kemudia Hybrid Cloud serta Big Data bisa menghadirkan kemungkinan pemerintah kota bisa memantau pergerakan dan aktivitas masyarakat seputar protokol kesehatan Covid-19.

Pemantauan yang bisa dilakukan dengan Smart City seperti memantau warga memakai masker kemudian pemeriksaan suhu tubuh bahkan sampai pemantauan kapasitas gedung selain itu juga bisa untuk pemantauan transportasi untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Tidak hanya untuk memantau implementasi protokol kesehatan, solusi Smart City yang dihadirkan Indosat Ooredoo juga bisa digunakan untuk media koordinasi dan kolaborasi dinas instansi di pemerintah kota.

Selain bekerja sama dengan Qlue, Indosat Ooredoo juga melakukan sama dengan Alibaba untuk mengembangkan solusi Hybrid Cloud pada sektor layanan publik misalnya untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Solusi Hybrid Cloud adalah sebuah solusi infrastruktur ICT yang dapat digunakan untuk mendapatkan efisiensi dalam proses dan pengelolaan data secara global.

Baca Juga : Wifi Republic Perluas Jangkauan Internet Unlimited Sampai 150 Negara

Contohnya misal saja penggunaan solusi Hybrid Cloud untuk pemrosesan data secara terpusat pada pemerintah kota yang nantinya bisa mempermudah dalam Analisa data, serta bisa digunakan untuk implementasi artificial intelligence untuk mempercepat proses pengambilan keputusan.

Dengan adanya Solusi Hybrid Cloud tentunya juga bisa diintegrasikan dengan data center yang sudah ada pada pemerintah kota jadi jika integrasi data sudah bagus akan menghasilkan Data Analytic dan Artificial Intelligence yang lebih akurat.

Diluar itu teknologi solusi Big Data bisa di implementasikan pada pemerintah kota untuk melakukan pengambilan keputusan secara cepat.

Penggunaan teknologi Smart City, Hybrid Cloud, dan Big Data pastinya mampu mempermudah proses analisa data misalnya pada pengawasan arus lalu lintas ataupun kegiatan transaksi ekonomi pada suatu daerah.

Pihak Indosat juga menyampaikan bahwa bekerja sama dengan Qlue dan Alibaba Cloud untuk menghadirkan solusi Smart City dan Hybrid Cloud mampu untuk memberikan solusi yang tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan dalam proses pemerintahan yang saat ini memiliki kendala dalam menyeimbangkan masalah kesehatan dan masalah ekonomi

Dengan adanya Solusi Smart City maka pemerintah kota atau perusahaan mampu melakukan penghematan pengeluaran operasional karena koordinasi dapat dilakukan secara digital dengan berbasis apikasi.

Selain itu teknologi Hybrid Cloud bisa digunakan oleh pemerintah kota dalam mengimplementasikan pusat data yang terintegrasi pada semua instansi yang terkait oleh infrastuktur IT.

Platform “Connex” dari Indosat Ooredoo Business

Kemudian untuk sekarang ini Indosat Ooredoo Business juga menghadirkan sebuah platform bernama “Connex” yang bisa digunakan untuk berbagi pengetahuan serta perkembangan industri dan teknologi.

Melalui platform “Connex” ini Indosat Ooredoo Business berharap bisa memperdekat hubungan dengan seluruh mitra dan pelanggan.

Selain itu Indosat ooredo juga berharap bisa terlibat untuk mendukung dan menciptakan inovasi baru untuk mencapai kemajuan bersama dalam berbagai kegiatan baik itu kegiatan offline ataupun kegiatan online.

Pihak indosat mengutarakan harapannya dengan adanya platfrom Connex mampu memberikan wawasan serta informasi baru terkait peran penting teknologi untuk mendukung dan memberikan solusi dalam menangani krisis saat pandemi Covid-19 seperti sekarang serta dapat mengenalkan solusi Smart City dan Hybrid Cloud sebagai hasil kerja dengan Qlue dan Alibaba.