Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Medsos yang Paling Sering Di Akses Pengguna Internet Tri

Inilah Medsos yang Paling Sering Di Akses Pengguna Internet Tri

Arunapasman.com - Dengan meningkatnya mobilitas digital maka sekarang Medsos atau media sosial tidak bisa terlepas dari kehidupan kita sehari hari karena fungsinya sangat banyak, salah satunya tentu sebagai sarana komunikasi.

Berdasarkan hasil survei Operator seluler Tri Indonesia tercatat ada 95 persen pelaggan sebagai pengguna ponsel smartphone dan selalu mengakses aplikasi media sosial setiap hari.

Bahkan sebagian besar pengguna operator tri menggunakan hampir 3/4 kuota yang dimilikinya untuk mengakses dan bermain medsos.

Dari keterangan resi pihak Tri yang dilansir dari situs Tekno Liputan6.com berikut adalah empat aplikasi medsos yang paling populer dan paling sering diakses oleh para pengguna akses internet tri.

1. Platform Facebook

Masih menjadi medsos yang paling sering diakses yaitu Facebook dengan penggunanya yang jauh lebih besar daripada medsos lain pada jaringan Tri

2.Platform Instagram

Kemudian disusul oleh Instagram yang berada di posisi kedua media sosial paling banyak diakses oleh para pengguna akses data Tri.

Facebook dan Instagram adalah 2 medsos teratas yang rata-rata paling banyak diakses serta menggunakan data paket internet paling banyak.

Faktor yang mempengaruhi kenapa facebook dan instagram paling banyak memakai kuota karena adanya konten yang berbasis media video.

3. Platform Twitter

Media sosial dengan platform twitter juga cukup banyak diakses oleh pengguna Tri tetapi justru Twitter menjadi platform medsos yang penggunaan datanya paling irit daripada medsos lain karena kontennya berupa teks saja.

4. Platform TikTok

Tiktok menjadi media sosial yang paling banyak diakses oleh pengguna internet Tri walaupun tidak sesering facebook dan instagram, meskipun begitu posisinya masih berada di bawah twitter karena kontennya yang berbasis hiburan.

Sementara ini Facebook masih menjadi platform media sosial yang paling banyak diakses oleh pengguna tri karena memiliki konten yang sangat beragam mulai dari komunikasi keluarga dan teman sampai konten hiburan ada semua.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang yang memisahkan jarak, pastinya media sosial menjadi media silaturahmi paling efektif, jadi tidak heran jika platform medsos paling banyak diakses oleh pengguna Tri di seluruh Indonesia.