Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel Indosat XL

Cara Membeli dan Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel Indosat dan XL

Arunapasman.com - Beberapa operator seluler kini menghadirkan kuota belajar terjangkau, berikut Cara Membeli dan Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel Indosat dan XL.

Masa Pandemi yang belum mereda mengharuskan para siswa untuk tetap belajar di rumah. Kegiatan belajar dirumah pastilah membutuhkan kuota dan akses internet selama proses pembelajaran berlangsung.

Karena itu Cara Membeli dan Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel Indosat dan XL bisa menjadi salah satu pilihan kuota murah dan memungkinkan kegiatan belajar mandiri berlangsung tanpa adanya permasalahan paket internet.

Kalau kamu merupakan pengguna dari salah satu operator seluler tersebut, berikut adalah Cara Membeli dan Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel Indosat dan XL :

A. Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel

Pertama untuk pengguna Telkomsel ada paket Paket Kuota Belajar Tsebesar 10 GB yang bisa dibeli dengan harga Rp 10 saja.

Kuota 10GB tersebut bisa digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi belajar online dan conference pilihan selama masa belajar dirumah. Cara mengaktifkan nya seperti berikut :

1. Donwload dan Install MyTelkomsel App

2. Cari Paket Kuota Belajar pada aplikasi MyTelkomsel dan beli

3. Cara membeli kuota belajar Telkomsel lainnya adalah dengan mengakses kode dial *363*844#

4. Kuota 10GB yang didapatkan bisa untuk mengakses aplikasi belajar dan conference package serta mencari paket internet lainnya.

B. Cara Mengaktifkan Kuota Belajar IMClass Indosat

Kemudian untuk pelanggan Indosat ada paket belajar IMClass 30 GB aktif selama 30 hari yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar dan portal universitas seluruh Indonesia.

Paket belajar IMClass bisa dibeli dengan harga Rp 5 ribu saja dengan cara yang mudah seperti berikut ini :

1. Download dan Install aplikasi MyIM3

2. Cari paket tersebut pada aplikasi myIM3dan beli

3. Untuk membeli paket IMClass juga bisa kamu lakukan dengan mengakses kode dial *123*368#

4. Sebelum membeli pastikan untuk cek dulu masa program paket ini, dan jika berhasil paket belajar ini nantinya akan diperpanjang otomatis jika pulsa yang kamu miliki cukup.

C. Cara Mengaktifkan Paket Belajar di Rumah dari XL

Kemudian untuk kamu pengguna Operator XL bisa membeli paket Axis Boostr Edukasi dan Boostr Conference khusus untuk menunjang program belajar dirumah.

Paket yang tersedia juga ada ada :
  1. Paket Xtra Edukasi 2GB aktif 1 hari Rp 1.000
  2. Paket Xtra Edukasi 5GB aktif 3 hari Rp 2.500
  3. Paket Xtra Edukasi 15 GB aktif 7 hari Rp 7.500
Kamu bisa mengaktifkan paket-paket belajar dirumah ini dengan mengunduh dan menginstal aplikasi myXL untuk kamu pengguna kartu XL dan AXISnet untuk kamu pengguna kartu Axis.

Penutup Kuota Belajar Telkomsel Indosat dan XL

Operator seluler Telkomsel Indosat dan XL memiliki varian paket kuota belajar yang berbeda beda, karena itu cara membeli dan mengaktifkannya pun tidak sama.

Kamu bisa mencoba Cara Membeli dan Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel Indosat dan XL diatas jika membutuhkan akses internet untuk belajar dirumah, dan pastikan kamu menggunakan operator dengan sinyal terbaik ditempat kamu tinggal.