Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Aplikasi untuk Belajar Hobi Baru

Pilihan Aplikasi untuk Belajar Hobi Baru

Arunapasman.com - Di saat pandemi seperti sekarang kita diharuskan untuk tetap dirumah saja, namun kamu tetap bisa belajar hobi dan skill baru dari aplikasi smartphone berikut agar tidak merasa bosan.

Daripada nganggur nongkrong tidak jelas ya kan, dan kita punya banyak waktu luang mending belajar hobi baru yang mungkin saja nanti bisa menjadi sumber pendapatan kita dimasa mendatang.

Lagipula dengan belajar hobi baru di aplikasi smartphone kita tidak perlu keluar rumah dan meminimalisir resiko penularan untuk keamanan kita sendiri. Kamu bisa belajar skill musik, skill coding dan bahkan kemampuan untuk bahasa asing.

Berikut ada beberapa aplikasi smartphone yang admin arunapasman rekomendasikan untuk kamu belajar hobi dan skill baru selama dirumah saja.

Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Hobi Baru


1. Aplikasi Duolingo untuk Android dan iOS

Dengan aplikasi duolinggo kamu tidak perlu bayar mahal lagi untuk kursus bahasa asing karena bisa kalian pelajari lewat aplikasi ini.

Aplikasi Duolinggo tersedia untuk ponsel berbasis Android dan iOS, Duolinggo menawarkan banyak bahasa asing yang bisa dipelajari seperti Inggris Rusia Arab Korea sampai bahasa Spanyol.

Info Gadget Pilihan :
2. Aplikasi Coursera untuk Android dan iOS

Pada aplikasi Coursera kamu bisa mengakses lebih dari 3.500 kursus online dengan gratis dari banyak universitas ternama dalam negeri.

Materi yang bisa dipelajari pada Coursera sangat beragam mulai dari programming, coding, seni, bisnis sampai sains dengan penjelasan lengkap beserta instruktur berbasis media video.

3. Aplikasi Yousician untuk Android dan iOS

Dengan Aplikasi Yousician kamu bisa belajar main gitar tanpa perlu keluar uang untuk biaya kursus tambaha. Misalnya kamu punya gitar daripada nganggur mending belajar main gitar dengan aplikasi Yousician.

Aplikasi Yousician memberikan latihan singkat dengan mengambil lagu populer dan memberikan feedback. Kamu juga dapat belajar instrumen lain seperti ukulele dan piano.

4. Aplikasi Mimo untuk Android dan iOS

Kamu ingin belajar membuat aplikasi atau game di waktu nganggur ? Kamu bisa kok mencoba belajar coding programming aplikasi Mimo. Aplikasi Mimo memberikan pelatihan untuk banyak bahasa programming seperti Java, JavaScript, Python, PHP, SQL dan banyak lagi.

5. Aplikasi Yummly untuk Android dan iOS

Aplikasi Yummly memungkinkan kamu untuk meningkatkan skill dalam hobi memasak ketika sedang nganggur dan bingung untuk melakukan apapun.

Yummly tidak hanya menawarkan resep resep yang sudah dalam bentuk jadi tapi juga bisa membantu kamu mencari ide resep baru dengan bahan-bahan yang sudah ada.

6. Aplikasi Daily Yoga Android dan iOS

Ketika musim pandemi seperti sekarang tentunya tempat olahraga dan gym masih banyak yang belum buka. Tapi jelas hal tersebut bukanlah menjadi alasan untuk tidak berolahraga di rumah.

Nah daripada kamu nganggur dan tidak melakukan apapun dirumah mending belajar yoga untuk membakar kalori dengan aplikasi Daily Yoga.

Aplikasi Daily Yoga adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan meskipun masih pemula. Kamu tidak perlu takut dan khawatir ketika belajar yoga sendiri di rumah karena aplikasi ini memiliki fitur 'smart coach' yang bisa merekomendasikan latihan baru setiap hari.

7. Aplikasi Google Arts & Culture untuk Android dan iOS

Dengan Aplikasi Google Arts & Culture untuk Android dan iOS kamu bisa belajar lebih banyak soal seni dan budaya. Selain itu Aplikasi Google Arts & Culture juga menawarkan tur virtual ke lebih dari 2.000 institusi budaya di seluruh dunia menggunakan media foto video dan virtual reality.

Penutup Aplikasi untuk Belajar Hobi Baru


Sebagai penutup, kamu bisa kok mencoba salah satu dari Aplikasi untuk Belajar Hobi Baru diatas daripada harus keluar rumah dan membahayakan kondisi kesehatan pribadi.

Kamu juga bisa mencoba aplikasi aplikasi pengasah skill sejenis yang ada di market play tinggal pilih saja yang cocok dengan minat dan ketertarikan.