Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Finternet Akan Bangun 500 Titik Jaringan Internet Berbagi di Jabodetabek

Finternet Akan Bangun 500 Titik Jaringan Internet Berbagi di Jabodetabek

Arunapasman.com - Dewasa ini kebutuhan akan internet menjadi hampir pokok untuk beberapa kalangan terutama dikota besar, bahkan pertumbuhan pengguna internet akan selalu bertambah setiap waktu.

Berdasartakan data hasil survei yang di lansir dari We Are Social pada tahun 2020 sudah ada 175,4 juta pengguna jaringan internet di Indonesia, data ini terhitung naik 17 persen atau 25 juta pengguna internet daripada tahun sebelumnya.

Meskipun demikian sampai saat ini masih ada sejumlah masyarakat yang belum atau bahkan tidak dapat menikmati internet karena berbagai alasan salah satunya faktor ekonomi.

Alasan dan faktor keterbatasan untuk membeli data internet ataupun tidak adanya jaringan internet menjadi salah satu alasan utama dari masalah belum bisa dinikmatinya jaringan internet.

Dengan tujuan untuk mewujudkan jaringan internet untuk semua kalangan secara merata Finternet akan membangun 500 titik Jaringan Internet Berbagi di Jabodetabek pada tahun 2020.

General Manager Finternet Fikrah juga memberikan keterangan tentang jaringan internet bahwa internet menjadi hak setiap orang karena sudah menjadi kebutuhan dasar setiap harinya.

Diapun menyakini bahwa internet dapat memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik untuk banyak orang.

Permasalahan muncul ketika data yang dipelajari justru memberikan hasil ternyata masih banyak masyarakat Indonesia yang kesulitan untuk memiliki jaringan internet.

Permasalahan ini ternyata tidak hanya ada di pedesaan karena masalah infrastruktu tetapi juga ada di kota besar dengan faktor ketidak mampuan untuk membeli paket internet.

Karena permasalahan tersebut Finternet disebut sebut akan membangun 500 titik Jaringan Internet Berbagi di Jabodetabek pada tahun 2020.

Penjelasan Jaringan Internet Berbagi ?


Maksud Jaringan Internet Berbagi adalah sebuah program yang memungkinkan pemilik jaringan internet berbagi atau membagi jaringannya ke masyarakat di sekitarnya.

Pada tahun ini perusahaan Finternet sudah bekerjasama dengan beberapa pemilik jaringan internet untuk membangun jaringan Internet Berbagi.

Pengguna layanan jaringan dari Finternet hanya perlu melakukan tiga langkah sederhana untuk bisa mengakses internet yaitu pertama kali tinggal cari jaringan Finternet terdekat melalu website.

Kemudian setelah kamu bisa menemukan jaringan akan muncul iklan dan untuk mengaksesnya kamu hanya perlu melakukan login dan langsung bisa menggunakan jaringan internet.

Berdasarkan apa yang disampaikan oleh General Manager Finternet bahwa Finternet berbeda dari internet service provider (ISP) pada umumnya.

Layanan Finternet memiliki nilai utama pada sharing economy dengan berbagi pendapatan dengan pemilik jaringan dari pendapatan iklan yang mereka peroleh.

Pihak Finternet juga berharap dapat menjangkau jaringan internet ke seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk dapat menghubungkan masyarakat ke koneksi internet.