Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Tri Baru RITA Lokal Juni 2020

Produk Tri Baru RITA Lokal Juni 2020

Arunapasman.com - Di bulan juni tri mengeluarkan produk baru yaitu RITA LOKAL yang terdiri dari dua jenis harga paket dan semuanya ada paket lokalnya.

Paket lokal yang dibaksud hanya bisa digunakan di daerah tempat membeli paket tersebut. Kuota pilihan pertama besar sampai 12GB dan pilihan kedua hanya 300MB saja.

Admin arunapasman merasa paket pilihan kedua ini agak aneh karena hanya 300MB saja dan kuota hanya berlaku di area tempat membeli paket.

Pilihan RITA Lokal Juni 2020


1. RITA Lokal 12 GB

Kuota RITA Lokal sebanyak 12 GB tentunya jumlah total dari kuota yang ada dan dibagi bagi. Tapi cukup aman karena kuota reguler yang bisa digunakan seluruh Indonesia ada sebesar 8GB. Pembagian kuotanya seperti berikut :
  • 8GB kuota Reguler
  • 2GB kuota Lokal
  • 2GB kuota Youtube
  • Aktif 30 hari
  • harga 49.000
Dengan harga 49rb, ya mungkin di outlet sekitar 53rb an lah, sudah dapat kuota 10GB untuk internet dan sepertinya bisa digunakan kalau keluar kota.

Tapi kalau dibandingkan dengan kuota aon unlimited 6GB yang dijual dengan harga 50rb dan masih dapat bonus unlimited, admin sih lebih pilih yang kuota aon nya.

2. RITA Lokal 300 MB

Pilihan kedua yang menurut admin arunapasman cukup aneh yaitu kuota 300MB khusus lokal saja masa aktif satu hari dan harga 4500, kalau di outlet bisa jadi 6000 an.

Anehnya kuota kecil dan lokal tapi harganya sama dengan pulsa 5rb, mungkin tujuannya untuk memberikan pilihan paket dengan harga pulsa, tapi masih terlalu mahal kalau kuota hanya 300MB. Pembagiannya sebagai berikut :
  • 300 MB kuota Lokal
  • masa aktif 1 Hari
  • Harga 4.500
Kalau melihat standar paket yang ada sekarang, dengan harga 4500 yang nantinya pasti dijual 6rb an harusnya dapat kuota lebih besar. Misalnya dibulatkan harga 5rb dengan kuota 800MB lokal aktif 1 hari itu sudah bagus banget dan pasti laris.

Padahal melihat margin kuota tri yang terbilang di aon dan itu berlaku nasional 1GB dihargai kurang dari 10rb rupiah. Kalau 300MB lokal kok hampir 5rb mungkin masih cukup mahal.

Syarat dan Ketentuan RITA Lokal


Sebagai penutup, RITA lokal juga mempunyai syarat dan ketentuan yang cukup simpel yaitu Kuota Reguler atau kuota internet dan Youtube untuk varian 1GB bisa berlaku nasional.

Kedua Kuota Lokal dari produk RITA ini hanya berlaku untuk lokasi dimana beli paket tersebut, jadi kalau kamu beli diSemarang misalnya ya hanya bisa dipakai di semarang. Sedangkan Kuota Streaming hanya bisa digunakan untuk akses Youtube atau Netfix.

Kalau menurut admin arunapasman kuota yang 12GB lebih bisa laku daripada kuota yang hanya 300MB, karena di kode dial saja 3000rupiah bisa mengaktifkan kuota 1GB meskipun itu terbatas promo lokal juga.